September 20, 2020 0 Comments

Jadilah Pemimpin yang Ditaati atau Pengikut yang Taat

Pada Ahad (13/9/2020) lalu, Persatuan Pelajar (PP) Madrasah Diniyah Putri (Madipu) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS), menggelar pelantikan pengurus baru. Pelantikan dilakukan oleh KH Taufiqurrahman.

Pelantikan yang dilakukan secara sederhana di musim pandemic Covid  – 19 dengan mematuhi protokol kesehatan, itu dihadiri oleh KH Hasan Fauzi (mudir Madipu TBS Kudus dan Kiai Muttaqin.

Aida Zahrotul Hayya, ketua baru PP Madipu, dalam sambutannya usai dilantik, berharap doa restu dan dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah yang disematkan padanya. ‘’Mohon kerja sama dan dukungannya agar bersama bisa memajukan Madipu,’’ katanya.

KH. Hasan Fauzi pada kesempatan itu berpesan, supaya ketika seseorang itu ditaruh di depan (sebagai pemimpin), maka harus melakukan apa yang semestinya dilakukan seorang pemimpin, demikian juga dengan pengikut (yang dipimpin).

‘’Jangan sampai kita menjadi pemimpin tetapi tidak mau memimpin, atau kita menjadi pengikut tetapi tidak mau menaati pemimpin. Jadilah pemimpin yang bisa ditaati, jika tidak bisa jadilah pengikut yang taat kepada pemimpin,’’ tegasnya. (*/ ros)

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *