June 27, 2021 0 Comments

Ini Kata Alumnus Madrasah TBS Kudus Pentingnya Konten Kreatif

KUDUS – Desain grafis memiliki berfungsi mempermudah audiens mencerna sebuah informasi. Maka keberadaan seorang desainer grafis sangat penting, dalam membuat konten kreatif yang dapat memengaruhi persepsi masyarakat.

Harish Ashfa El Hakim, CEO dan Content Creator Aish Media Group yang juga lulusan Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, mengutarakan hal itu dalam pelatihan desain grafis yang digelar Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cendekia Utama Kudus, Sabtu (26/6/2021).

Dia menyampaikan, seorang desainer grafis dengan kemampuan yang mumpuni, bisa membuat konten yang dapat memengaruhi persepsi audiens, terutama konten edukasi, termasuk promosi kesehatan melalui konten kreatif,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk menjadi desainer grafis, harus memiliki niat, tekad dan komitmen untuk memberikan value kepada orang lain. “Riset pasar juga dibutuhkan untuk mengembangkan skill. Selain itu, harus memiliki motivasi diri serta belajar dari pengalaman diri maupun orang lain,” terangnya.

Ketua STIKES Cendekia Utama, Ilham Setyo Budi, mengutarakan, seorang tenaga kesehatan masayarakat harus memiliki skill desain grafis yang baik, supaya dapat mengedukasi masyarakat melalui konten kreatif.

“Sangat perlu mengembangkan skill desain grafis, sehingga bisa menyampaikan pesan melalui konten kreatif,” ujarnya diamini Risna Endah Budiati, Ketua Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat.  

Sedang Febriana Puspita Sari, Gubernur HMKM STIKES Cendekia Utama Kudus, berharap pelatihan desain grafis ini bisa membantu para mahasiswa, khususnya mahasiswa Kesehatan Masyarakat  (Kesmas) dan publiks secara umum, dalam mengembangkan potensinya di bidang desain grafis.

“Semoga ini memberi manfaat dan menambah wawasan bagi mahasiswa. Terpenting, bisa mengaplikasikannya, terlebih untuk mengedukasi masyarakat,” tuturnya diamini Maudy Nur Hana, panitia pelatihan. (ros)

Sumber: Gayakumedia.com

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *