September 13, 2021 0 Comments

Pentingnya Zakat dan Berinfak

KUDUS – KH M Ulil Albab Arwani menyebutkan zakat dan berinfak. Disampaikan oleh ketua umum Yayasan TBS Kudus itu, bahwa salat adalah ibadah yang ditujukan kepada Allah. Sedang zakat dan infak itu ditujukan kepada sesama.

“Pentingnya zakat dan berinfak itu untuk sesama, maka orang yang hidupnya pas-pasan tetapi tetap mementingkan untuk zakat dan berinfak, itu adalah orang – orang yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Lebih lanjut KH M Ulil Albab Arwani menjelaskan, bahwa hidup itu harus diperuntukkan, bahkan diwajibkan bagi perjuangan Islam. “Wajaahiduu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu dengan hartamu dan jiwamu. Tujuannya adalah, untuk syiar Islam,” terangnya.

Dijelaskan, terkait masalah jihad ini, “amwal” disebut lebih dahulu dari “anfusikum”. “(Dalam hal jihad, red) Harta disebut pertama, karena memang perjuangan itu membutuhkan (dukungan) harta,” ungkapnya di depan para pengurus Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) TBS Kudus dalam forum silaturahmi di sekretariat IKSAB di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jati.

Forum silaturahmi IKSAB TBS Kudus itu dihadiri langsung oleh sang ketua umum, H M Haidar Ulinnuha (Ketua Umum PP IKSAB TBS Kudus) bersama jajaran pengurus pusat IKSAB dan para alumni dari berbagai kota. (tim media)

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *