November 1, 2021 0 Comments

Santri MA NU TBS Raih Dua Penghargaan di UM

MALANG – Dua tim dari MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam event bergengsi, yakni Festival Cakrawala Qur’ani (FCQ) 2021 Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang (UM).

Pada kompetisi dengan persaingan dan dua tahap seleksi yang sangat ketat itu. Tahap seleksi full paper dilaksanakan pada 20 Agustus – 26 Oktober. Selanjutnya peserta berhasil lolos ke tahap final harus mempresentasikan karyanya.

Dan dalam dua seleksi itu, tim asal Kota Kretek tersebut berhasil melalui dengan baik, bahkan akhirnya dapat meraih juara I dan juara II pada ajang itu. Juara I dipersembahkan oleh Ahmad Nabil Sani, Raihan Naufal Prastika, dan M. Ubaidillah Kamal. Sedang juara II diperoleh tim atas nama M. Taufiqur Rahman (XII-C) dan M. Athiril Ardan (XI-N).

Kepala MA NU TBS Kudus, Kiai Syafi’i melalui guru pembimbing karya tulis ilmiah, Ustaz Irsyad Roqiyyul Azmi, mengapresiasi prestasi anak-anak didiknya itu, dan berharap bisa memotivasi peserta didik lain untuk berprestasi.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim, doa restu masyayikh beserta para asatiz, tim karya tulis ilmiah MA NU TBS Kudus bisa memberikan prestasi membanggakan di tingkat nasional,” ujarnya.

Meski demikian, Ustaz Irsyad mengingatkan, bahwa tujuan akhir mengikuti sebuah kompetisi tidak sekadar meraih kemenangan. “Lebih dari itu. Yang terpenting adalah terus belajar tanpa henti. Juara bukan tujuan akhir, melainkan awal agar tetap menjaga asa untuk terus berproses,” pesan ustaz muda pakar karya ilmiah ini. (tim media)

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *