December 18, 2021 0 Comments

LDJ, Hadirkan Penulis Senior dan Peserta Diajak Kunjungi Radar Semarang

KUDUS – OSIS/ PP MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menyelenggarakan Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) pada 14 – 16 Desember 2021. LDJ diselenggarakan di Aula madrasah, dengan menghadirkan penulis senior dan alumni.

Penulis senior yang hadir pada kesempatan LSJ tersebut adalah Prayitno (wartawan senior Suara Merdeka) dan Edy Supratno (penulis yang kini menjabat sebagai Ketua STAI Syaikh Jangkung, Kayen, Pati).

Sementara alumni yang ikut mendampingi para peserta pada kesempatan itu, yakni KH Ulinnuha Lc Mus (Kementerian Agama Kabupaten Kudus), Rosidi (Suara Nahdliyin) dan juga M Faizul Kamal (penulis sastra yang kini mukim di Yogyakarta).

Berbagai materi yang disampaikan antara lain terkait teknik wawancara, penulisan berita, penulisan opini, menulis karya sastra dan orasi jurnalistik untuk memotivasi para peserta untuk tekun menekuni dunia literasi.

Selain berbagai materi itu, para peserta LDJ juga diajak terjun langsung ke lapangan untuk praktik wawancara dan liputan di kompleks Candi Gedong Songo, dan terakhir mereka diajak mengunjungi kantor redaksi Jawa Pos Radar Semarang didampingi Ustaz Zainuri dan Ustaz Firdaus A Bakhtiar. (tim redaksi)

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *